Kirim Artikel Dakwah Bareng Yuk

Pengantin Bidadari Akhirat

Ketika Kita mendengar kata ini “Pengantin bidadri akhirat” mungkin Kita masih belum memahami apa maksud dari kalimat tersebut. Maksud dari pengantin bidadari akhirat erat kaitannya dengan ketaatan atau suatu cerminan contoh untuk umat islam di agar ia selalu mementingka urusan akhiratnya diatas urusan duniawinya.

Kisah ini berawal dari seorang perempuan dari Qatar, pada saat itu perempuan ini akan melaksanakan pernikahan dan ia di dandani menggunakan make up serta mengenakan gaun pernikahan yang cantik, setelah di dandani ibunya datang menemui anaknya ia mengajak anaknya untuk keluar dan di perkenalkan kepada tamu serta calon suaminya, namun setelah beberapa saat adzan isya berkumandang.

Sang anak tadi berkata pada ibunya “bu izinkan saya sholat isya dulu bu”  ibunya tidak mengizinkan “itu kan bisa di akhirkan, nanti make upmu  bisa luntur”, kemudian sang anak berkata “ma izinkan Saya memenuhi ketaaatan kepada Allah swt, sang ibu berkata lagi “Ah kamu tidak taat kepada mama!” sambil meninggalkan putrinya di kamar, setelah itu perempuan tadi mengambil air wudhu ia membasuh seluruh wajah tangan dan kakinya sampi basah kemudian ia sholat, nikmat sekali sholatnya saking nikmatnya ia tidak bangun-bangun (perempuan tadi meninggal dalam keadaan yang baik). manusia menginginkan dia menjadi pengantin di dunia tetapi Allah menginginka dia menjadi pengantin bidadari akhirat.

Allah menghendaki make upnya luntur karena terdapat make up yang baik dan bermanfaat, yang bisa menyelamatkan dia dari dosa make up tersebut adalah wudlu. Subhanallah sungguh cerita ini merupakan cerita yang meng inspirasi . Hikmah yang bisa di ambil dari cerita diatas adalah Kita harus memanfaatkan waktu di dunia dengan sebaik-baiknya karena kita tidak tahu Allah akan mengambil nyawa kita ketika kita sedang melakukan hal apa?

Pengantin biadadari akhirat mengajajarkan Kita untuk sealau taat kepada Allah serta mengisi waktu-waktu luang Kita berguna bagi masyarakat. Hal ini tentunya dapat menjadi pelajaran ba manusia yang ada di bumi. Kita tidak akan pernah tahu bgaimana , dimana, dengan siapa Allah akan mengambil nyawa Kita, yang pasti kita lakukan adalah selalu  taat kepda Allah swt, karena kita akan di ambil kepada Allah sesuai dengan apa yang kita lakukan di dunia.

Leave a Reply