Doa Mohon Dijauhkan dari Perbuatan Zina – Berzina

Posted on

Hadis Riwayat – Berzina atau melakukan perbuatan zina adalah perbuatan yang sangat keji dan juga merupakan salah satu dosa besar. Dalam surat Al-Israa’ ayat 32, Allah SWT sudah memperingatkan umat-Nya untuk tidak mendekati zina.

وَلا تَقْرَبُوا الزِّنَا إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلا

Artinya :
“Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk”. (QS. Al-Israa’ : 32)

Ayat tersebut diatas sudah jelas bahwa mendekati zina saja tidak diperbolehkan apalagi melakukannya, karena ini perbuatan keji dan suatu jalan yang buruk dan bahkan termasuk dosa besar.

(Pelajari Juga: 12 Dosa Besar Menurut Al-Qur’an dan Hadits)

Maka dari itu, jangan sekali-kali kita, anak cucu kita untuk mendekati hal-hal yang akan menjerumuskan ke dalam perbuatan zina. Jaga seluruh anggota badan yang berpotensi mengundang zina, seperti mata, hati dan kemaluan. Ketiga anggota badan itu adalah godaan terbesar. Jagalah sikap sopan dan santun serta menahan hawa nafsu kita agar terhindar dari zina, dan juga berdoa kepada Allah SWT memohon untuk dijauhkan dari perbuatan zina.

Karena berusaha saja tidaklah cukup tapi juga harus dibarengi dengan berdoa. Sebab, doa merupakan tanda berserahnya seorang hamba kepada Allah Ta’ala. Sehingga, Allah-lah yang akan senantiasa melindungi diri kita dari perbuatan hina di dunia.

Seperti dilansir dari laman IslamPos, Rasulullah SAW pernah melakukan hal yang sama pada masanya. Di mana ketika itu ada pemuda yang ingin berbuat zina. Akan tetapi, beliau menasihatinya. Kemudian beliau berdoa kepada Allah sambil menaruh tanganya di atas pemuda itu, “ALLAHUMMAGHFIR DZANBAHU, WA TOHHIR QALBAHU, WA HASSIN FARJAHU (Ya Allah ampunkanlah dosanya, bersihkanlah/ sucikanlah hatinya dari memikirkan sesuatu maksiat dan jagalah kemaluannya dari melakukan zina,” (HR. Ahmad 5/256-257. Dinilai sahih oleh Al-Albani dalam Kitab Al-Silsilah Al-Sahihah 1/645).

Itulah doa mohon agar terhindar dari zina yang sebagaimana Rasulullah SAW amalkan ketika ada seorang pemudah ingin berbuat zina. Doa ini patut kita panjatkan setiap hari agar kita selalu dihindarkan dari segala perbuatan zina, baik zina mata, zina hati maupun zina kemaluan.

Sekali lagi mari kita hafalkan doa mohon dihindarkan dari perbuatan zina berikut ini:

اَللهُمَّ اغْفِرْ ذَنْبَهُ وَطَهِّرْ قَلْبَهُ وَحَصِّنْ فَرْجَهُ

ALLAHUMMAGHFIR DZANBAHU, WA TOHHIR QALBAHU, WA HASSIN FARJAHU

Artinya :
“Ya Allah ampunkanlah dosanya, bersihkanlah/ sucikanlah hatinya dari memikirkan sesuatu maksiat dan jagalah kemaluannya dari melakukan zina,” (HR. Ahmad 5/256-257. Dinilai sahih oleh Al-Albani dalam Kitab Al-Silsilah Al-Sahihah 1/645).

VIDEO DOA MOHON AGAR TERHINDAR DARI PERBUATAN ZINA

Teman-teman, silakan dipelajari dan hafalkan doa tersebut diatas, karena ini sangat penting sekali bagi kehidupan kita baik di dunia maupun di akhirat kelak. Apalagi dizaman seperti sekarang ini, bahwa tidak bisa dipungkiri kemaksiatan seakan-akan ada dimana-mana dan sangat dekat dengan mata kita. Semoga kita semua terhindar dari segala jenis perzinaan. Amin.