Kirim Artikel Dakwah Bareng Yuk

Destinasi Wisata Islami di Indonesia

Traveling ke  berbagai tempat yang menarik dan bagus tentunya dapat membuat fikiran Kita menjadi tenang dan nyaman, berkunjung ke berbagai tempat wisata yang menarik tentubya akan m embuat Kita bersemangat untuk mengunjunginya, namun sekarang mengunjungi tempat-tempat tertentu bukan hanya untuk bersenang-senang saja tetapi sekaligus menambah wawasan mengenai pengetahuan, wawasan dan religi. Wisata islami memang banyak terdapat di indonesia, ini dikarenakan masyarakatnya sebagian besar memeluk agama islam sehingga terdapat banyak situs-situs bersejarah dimasa lampau yang dijadikan tempat wisata bagi para wisatawan baik lokal ataupun internasional yang dapat Anda kunjungi. berikut ini beberapa tempat destinasi wisata islami di indonesia yang dapat Anda kunjungi.

Destinasi Wisata Islami di Indonesia

Masjid Raya Bandung

Destinasi Wisata Islami di Indonesia

Masjid Raya Bandung

Pada awalnya masjid ini merupakan rumah panggung tradisional dengan atap dari rumbia, karena terjadi kebakaran pada tahun 1825 maka pemerintah merenovasi masjid ini. Masjid ini berada di alun-alun Bandung dekat dengan ruas jalan Asia Afrika, masjid ini selalu ramai pengunjung yang ingin menjalankan ibadah shalat dan masjid ini terbuka untuk umum. Masjid Raya Bandung terus mengalami renovasi dari pemerintah Bandung, kini tempat ini menjadi ikon kebanggaan kota bandung dan menjadi salah satu tempat destinasi wisata islami di indonesia.

Kampung Ramadhan Kauman

Destinasi Wisata Islami di Indonesia

Kampung-Ramadhan-Kauman

Kampung ramadhan kauman terletak di kota Yogyakarta, terletak di 300 m dari titik 0, Kampung ramadhan kauman merupakan kampung tertua di kota yogyakarta, sejak tahun 1970 kampung ini menyediakan berbagai macam takjil pada bulan puasa. kampung ramadan kauman menyediakan berbagai macam takjil seperti kue apem, cendol, aneka gorengan, kolek, dan aneka minuman yang menyegarkan. Tempat ini selalu ramai pada bulan ramadhan karena meneyediakan aneka macam makanan takjil untuk berbuka puasa.

Masjid Agung- Jawa Tengah Semarang

Destinasi Wisata islami di Indonesia

Masjid Agung-Jawa Tengah

Berada di kota Semarang, masjid Agung memiliki gaya arsitektur seperti masjid Nabawi di Madinah, terdapat 6 payung hidrolik yang otomatis akan menegmebang pada saat hari raya atau sholat jumat, di dalam masjid Anda akan menemui Al-quran raksasa yang ditulis oleh seorang kaligrafi H. Hayattudin. terdapat pula replika bedug raksasa yang terbuat dari kulit lembu Australia.

Masjid Istiqal- Jakarta

Destinasi Wisata Islami di indonesia

Masjid istiqlal

Masjid istiqal berada di kota jakarta dekat dengan monumen nasional, rasanya belum lengkap ketika Anda datang kekota Jakarta belum mengunjungi Masjid istiqal. Masjid ini di prakarsai oleh presiden Soekarno yang menjabat pada  masa itu dan ternyata masjid ini di desain oleh seorang arsitektur kresten prostestan yang bernama Frederich silaban denga desain dan gaya arsitektur modern.

Lantainya dan dindingnya dilapisi marmer anti karat, memiliki bangunan utama lima lantai. terdapat satu lantai dasar dan menara yang menjulang disudut selatan masjid dan dapat menampung 200.000 jamaah didalamnya, maka dari itu masjid ini sebagai tempat kegiatan sosial dari berbagai organisasi islam di Indonesia.

Masjid Terapung

Destinasi Wisata Islami di indonesia

masjid terapung

Masjid terapung dibangun pada tahun 2003 di atas laut, masjid ini berada di kota Ternate tepatnya di Pantai Sewiring, ternate, provinsi Maluku utara masjid ini dapat menampung 15.000 jamaah. masjid Terapung menjadi kebanggaan masyarakat Ternate, masjid ini mempunyai panorama yang indah, masjid terapung mempunyai 4 menari disisinya serta pemandangan disisinya sangat indah. wisatawan dapat menikmati pemandangan dari masjid ini sekaligus menikmati pesisir lautnya

Demikian beberapa tempat destinasi wisata islami di indonesia yang dapat Anda kunjungi sebagai tempat referensi berwisata Anda bersama keluarga di hari libur.

Leave a Reply